10 Aplikasi Jual Foto Online, Ubah Fotomu Jadi Uang

Saat ini, bagi Anda yang punya keahlian mengambil foto profesional, ternyata bisa menjualnya secara online.

Penjualannya pun mudah, dan Anda bisa mengandalkan beberapa aplikasi jual foto yang bisa didownload via Play Store.

Beberapa rekomendasi aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.

1. Agora Images

Agora Images menjadi aplikasi yang paling direkomendasikan pertama karena Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 100 persen.

Hal ini tentu sangat menarik karena hasil penjualan tidak dipotong komisi apapun. Berbeda sekali dengan aplikasi penjualan foto pada umumnya.

Namun, Agora Images memiliki tingkatan bagi para membernya, seperti junior, pro, master, dan advanced.

Dengan demikian, besarnya penghasilan sangat ditentukan dengan tingkatan member tersebut.

Meskipun begitu, Anda tetap memiliki hak atas foto yang dijual dan bisa menjualnya lagi.

2. EyeEm

EyemEm juga merupakan aplikasi yang tidak kalah hebatnya. Aplikasi tersebut sudah memiliki 25 juta lebih fotografer yang tersebar di seluruh dunia.

Apabila Anda tertarik menjadi salah satu fotografernya, komisi yang didapatkan sebesar 50 persen dengan hak cipta tetap pada pemilik foto.

Penawaran ini tentu tergolong menarik, karena selama hak cipta masih di tangan Anda, maka foto bisa dijual ke aplikasi yang lainnya.

Kesempatan mendapatkan keuntungan lebih banyak terbuka lebar. Yuk download aplikasinya dan segera gabung menjadi fotografer EyeEm.

3. 500px

Aplikasi jual foto terbaik yang direkomendasikan selanjutnya yaitu 500px. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis atau berlangganan.

Apabila Anda memutuskan untuk menikmati layanan gratisnya, maka hanya 7 foto yang bisa diunggah dalam waktu satu minggu.

Bagi Anda yang masih terbilang pemula, layanan gratis mungkin sudah cukup.

Namun, jika ingin beralih ke layanan yang lebih profesional, sebaiknya segera ambil berlangganan agar bisa mengunggah foto dalam jumlah yang lebih banyak.

Baca Juga :  5 Aplikasi Saham Terbaik, Mudah Digunakan Investor Pemula

4. Scoopshot

Ingin mendapatkan peruntungan yang lebih banyak lagi? Nah, sebaiknya Anda gunakan Scoopshot. Aplikasi tersebut bisa Anda gunakan untuk berjualan foto dengan harga yang bisa ditentukan sendiri.

Dengan demikian, penghasilan yang didapatkan akan lebih besar jika dibandingkan aplikasi lainnya.

Apabila Anda mengunggah foto untuk dijual di Scoopshot, ketika ada orang yang minta untuk membeli, maka akan ada notifikasi yang masuk.

Aplikasi ini cocok sekali digunakan untuk berbisnis. Anda bisa mulai berjualan foto di Scoopshot dari sekarang dan dapatkan keuntungan lebih besar.

5. Shutterstock Contributor

Aplikasi Shutterstock Contributor terbilang cukup populer. Tidak heran jika Anda sebelumnya sudah pernah mendengar nama aplikasi ini.

Salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk menjual foto dan telah ada sejak 15 tahun yang lalu.

Tercatat sejak pertama kali rilis sampai sekarang, Shutterstock Contributor sudah memberikan komisi kepada kontributornya sebesar Rp.14,4 triliun.

Akan tetapi, aplikasi penjual foto ini tergolong perusahaan besar. Bagi Anda yang masih pemula tentu akan kesulitan jika menjadi kontributornya.

6. Photerloo

Mau aplikasi aplikasi jual foto dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan? Photerloo adalah jawabannya. Aplikasi tersebut sangat cocok digunakan bagi Anda yang masih pemula.

Photerloo tepat sekali digunakan jika Anda ingin menjadikan jual foto sebagai penghasilan utama.

Aplikasi ini juga terbukti membayar sehingga Anda tidak perlu khawatir. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengunggah foto di Photerloo.

Salah satunya yaitu jenis foto dan kualitasnya. Jika foto yang diunggah memiliki kualitas baik, bisa jadi setiap hari akan ada yang terjual.

7. Stockimo

Stockimo juga menjadi aplikasi untuk menjual foto yang wajib Anda coba. Aplikasi tersebut akan memberikan komisi besar kepada setiap fotografernya sesuai jumlah foto yang terjual.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis (Terbukti Membayar!)

Namun sayangnya, proses seleksi berlansung cukup lama sehingga terasa melelahkan.

Meskipun demikian, sebaiknya Anda tetap optimis karena foto yang berkualitas bagus akan tetap memiliki kesempatan untuk dijual. Hak cipta pastinya juga tetap menjadi milik Anda.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bukan jika Anda mencoba menjual foto di aplikasi ini? Siapa tau beruntung.

8. Dreamstime

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia desain grafis atau semacamnya, tentu sudah sangat familiar dengan Dreamstime bukan?

Ini adalah salah satu aplikasi populer dengan jumlah stok foto hingga jutaan.

Aplikasi Dreamstime sangat direkomendasikan untuk digunakan karena bisa dipasang di smartphone.

Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menggunakannya. Foto-foto yang dijual juga tetap menjadi hak cipta pemiliknya selama masih menjual hasil jepretan di Dreamstime.

9. Foap

Foap juga masuk dalam daftar aplikasi jual foto terbesar di seluruh dunia. Aplikasi tersebut akan memberikan komisi sebesar 50 persen untuk setiap foto yang berhasil terjual. Foap juga sering mengadakan kompetisi bagi para fotografernya.

Jika ingin menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut, cukup Anda unggah video atau foto terbaik yang dimiliki.

Foap bahkan juga memberikan peluang kepada Anda untuk menjual foto ke aplikasi lainnya. Pastinya ini adalah salah satu kelebihannya yang menggiurkan.

10. Snapwire

Saat ini, Snapwire telah memiliki kontributor hampir mencapai 800 ribu. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, Snapwire juga mengizinkan kontributornya mempertahankan hak cipta.

Jika Anda berminat untuk gabung ke Snapwire, komisi 50 persen bisa didapatkan dari setiap penjualan.

Menariknya lagi, Anda ternyata juga berkesempatan mendapatkan 100 persen dari hasil penjualan jika mau mengikuti challenge yang diminta.

Hal ini tentu menjadi penawaran yang menarik. Untuk itu, jika tertarik, Anda bisa segera gabung ke Snapwire dan jangan lewatkan penawaran menariknya.

Baca Juga :  8 Aplikasi Kocok Arisan Android (Random & Adil)

Hadirnya aplikasi jual foto, tentu akan menjadi peluang bagus untuk Anda mendapatkan uang tambahan. Terlebih jika Anda hobi memotret dan mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus.