10 Aplikasi Pemutar Lagu Offline, Denger Lagu Gak Pakai Kuota

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendengarkan musik. Mulai dari YouTube, Spotify, JOOX, Resso, dan banyak aplikasi streaming musik lainnya.

Tidak hanya dengan streaming yang tentunya cukup menghabiskan banyak kuota, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pemutar lagu offline lho.

Berikut adalah daftar aplikasi pemutar musik offline yang bisa Anda coba.

1. Pulsar Music Video

Kesal dengan aplikasi pemutar musik yang memunculkan iklan? Jika demikian, Pulsar Music Video akan cocok dengan Anda. Interface aplikasi ini dikenal sangat cantik dan cocok untuk pecinta musik.

Tidak hanya itu, aplikasi ini dikemas begitu ciamik dengan berbagai fitur yang disediakan. Pada dasarnya, aplikasi ini akan memenuhi kebutuhan memainkan musik Anda. Pengelolaan musik begitu mudah dilakukan di sini berdasarkan artis, album, folder, dan genre.

Tersedia juga fitur daftar putar cerdas yang menampilkan lagu yang paling sering diputar, baru ditambahkan, dan baru-baru ini diputar. Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi album/artis secara otomatis.

Jika ingin menjadikan aplikasi ini sebagai widget, Anda bisa mengatur ukurannya sesuai kebutuhan.

Pulsar Music Video mendukung pemutaran tanpa celah dan kontrol kecepatan yang bisa diubah. Fitur menarik lainnya adalah dukungan crossfade, editor tag, dan putar ulang normalisasi volume gain.

2. jetAudio HD Music Player

Aplikasi ini seringkali bertengger sebagai salah satu ‘Pilihan Editor’ di Google Playstore. Bukan tanpa alasan, jetAudio memungkinkan Anda memainkan berbagai jenis ekstensi musik (.mp3, .m4a, .wav, .mpc, .wma, .flac, dan lain sebagainya).

Aplikasi ini begitu nyaman digunakan karena menjadikan suara berkualitas tinggi dengan berbagai efek. Anda bisa mengatur lagu dengan efek X-Bass, Reverb, dan Wide.

Pengalaman mendengarkan lagu semakin menyenangkan dengan 32 preset equalizer. Jika Anda ingin memutar musik dengan cara berbeda, berbagai fitur di dalamnya akan sangat membantu.

Baca Juga :  6 Aplikasi Nota Online Gratis di HP Android Fitur Lengkap

Terdapat menu untuk mengontrol kecepatan pemutaran, AGC, crossfading, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, tak heran jika jetAudio bisa menjadi salah satu aplikasi pemutar lagu offline terbaik di Android.

3. AIMP

AIMP dikenal sebagai aplikasi pemutar lagu dengan interface sederhana, namun tetap fungsional.

Aplikasi ini tidak mengharuskan Anda menggunakan smartphone Android dengan spesifikasi tinggi, mengingat ukurannya memang cukup ringan untuk mendengarkan musik.

Aplikasi ini bisa memindai dan membuat list untuk setiap file musik yang tersimpan di memori internal maupun eksternal. Menariknya, tidak akan ada iklan yang muncul ketika mendengarkan musik di sini.

Meskipun sederhana, Anda tetap bisa membuka file dengan berbagai format musik. Termasuk pengaturan equalizer 29-band.

4. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player menjadi rekomendasi aplikasi pemutar lagu offline berikutnya. Anda bisa melakukan berbagai kustomisasi tampilan dan efek ketika mendengarkan lagu di sini.

Anda bisa mengubah warna,tema, dan bagian lainnya dalam pemutar musik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah support dengan berbagai format audio populer.

Terdapat fitur Editor Tag yang memungkinkan pengeditan pada bagian judul, artis, dan nama album.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa mendownload sampul album yang sedang didengarkan.

5. Pixel Player

Aplikasi pemutar lagu offline selanjutnya yang bagus adalah Pixel Player. Aplikasi gratis ini sangat nyaman untuk mendengarkan lagu favorit Anda.

Banyak pengguna Android yang menggunakannya dan memberikan ulasan positif di Playstore.

Pixel Player memang hanya mendukung format file musik dasar, namun tersedia fitur lainnya yang layak dicoba.

Misalnya seperti pengaturan tingkat equalizer, pemutaran tanpa celah, peningkatan bass, dan lain sebagainya.

6. Shuttle Player

Aplikasi yang satu ini dikenal ringan dan bisa mendeteksi seluruh file musik dalam penyimpanan lokal.

Baca Juga :  8 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik untuk HP Android

Shutter Player banyak dipilih karena fitur di dalamnya begitu kaya. Contoh fiturnya misalnya tingkat equalizer, built-in tag editor, bass boost, , penjelajahan folder, dan sebagainya.

7. BlackPlayer

BlackPlayer memiliki desain yang didominasi warna hitam dan tampak modern. Tampilannya cukup simple, namun tetap menarik.

Anda juga bisa melakukan berbagai kustomisasi agar pengalaman mendengarkan musik lebih menyenangkan di aplikasi ini.

Beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan adalah dukungan font, tema, dan sebagainya. Untuk mendengarkan musik dengan lebih bervariasi, Anda juga bisa mengatur equalizer, pengatur waktu tidur, dan pemutaran tanpa celah.

Aplikasi pemutar lagu offline untuk Android ini juga mendukung berbagai macam format file yang berada di dalam memori penyimpanan. Aplikasi ini bisa menjadi teman terbaik untuk mendengarkan lagu di saat bersantai.

8. Impulsive Music Player

Aplikasi ini memiliki interface yang intuitif. Beberapa fitur utama yang disediakannya adalah peningkatan bas, crossfade, virtualizer, pengeditan metadata, dan lain sebagainya.

Dari berbagai macam fitur tersebut, pengontrolan gerakan musik adalah yang paling menarik perhatian. Tak heran jika Impulsive Music Player memungkinkan Anda mendengarkan musik dengan pengalaman yang menyenangkan.

9. Rocket Music Player

Rocket Music Player banyak diandalkan pengguna Android untuk memutar lagu favorit mereka. Aplikasi ini menjadi salah satu pemutar musik yang sebenarnya sudah cukup lama dirilis.

Hingga saat ini, Rocket Music Player masih banyak direkomendasikan. Berbagai fitur fungsional di dalamnya membuat Anda bisa mendengarkan lagu lebih berbeda.

Beberapa fitur yang ada di dalamnya adalah equalizer, editor tag, dukungan chromecast, dan beberpaa fitur lainnya.

10. PlayerPro Music Player

Apabila Anda membutuhkan aplikasi pemutar lagu dengan interface menarik, PlayerPro Music Player adalah jawabannya. Dukungan plugin di dalamnya begitu mengagumkan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Jawaban Matematika, Bisa Jawab Soal Cuma Pakai Foto

Anda akan merasakan fitur menelusuri dan memutar file dengan cara berbeda. Hal ini bisa dilakukan berdasarkan editor tag bawaan, efek audio, equalizer dengan grafis, dan sebagainya.

Beberapa aplikasi pemutar lagu offline di atas bisa didownload secara gratis di Playstore.

Meskipun kuota tengah kritis, Anda tetap bisa mendengarkan lagu favorit dengan daftar aplikasi ini.

Tentunya, hal tersebut dilakukan tanpa terkoneksi internet dan tidak kalah menyenangkan.