5 Aplikasi Saham Terbaik, Mudah Digunakan Investor Pemula

Di zaman serba modern saat ini investasi saham bisa dilakukan secara online melalui aplikasi saham terbaik. Dengan aplikasi ini maka bisa menggunakan layanannya untuk beraktivitas di pasar modal.

Maka, kegiatan investasi dapat berjalan lebih praktis dan mudah. Selain bertransaksi saham, aplikasi juga bisa memberikan informasi, transaksi obligasi, pasar uang, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Daftar rekomendasi di bawah ini bisa membantu baik investor pemula maupun profesional agar bertransaksi secara aman dan nyaman.

1. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia yang menjadi rekomendasi aplikasi terbaik dan terbesar adalah Indo Premier Online Technology (IPOT).

Perusahaan ini sudah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor KEP-11/PM/PPE/1996 yang bisa untuk perseorangan atau korporasi.

Berdiri pada tahun 1996 membuatnya berhasil mendapatkan posisi teratas pada persaingan obligasi. Volume transaksi yang diperoleh mencapai angka 10 triliun serta menguasai 20% pangsa pasar.

Produk yang ditawarkan oleh IPOT adalah reksadana, perencanaan keuangan, investasi banking, equity sales and trading, hingga fixed income sales and trading.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi IPOT adalah fitur berupa Robo Trading dan Fund Evaluator. Dengan fitur ini maka dapat melakukan instruksi dalam order penjualan dan pembelian surat berharga sesuai harga yang telah ditentukan.

2. Mirae Asset Sekuritas

Rekomendasi kedua adalah perusahaan sekuritas yang berhasil mendapatkan Top 3 Stock Exchanges yaitu Mirae Asset Sekuritas dengan nama Monas Buana Securities.

Layanan yang menjadi unggulan pada Mirae Asset Sekuritas berupa transaksi saham obligasi untuk ritel dan korporasi, transaksi secara online untuk produk konvensional dan syariah, transaksi margin, sampai dengan riset perusahaan ekonomi.

Baca Juga :  7 Aplikasi Jawaban Matematika, Bisa Jawab Soal Cuma Pakai Foto

Untuk aplikasi yang dimiliki oleh Mirae Asset terdapat dua yaitu HOST (bagi pengguna PC atau Laptop) serta NEO HOST (bagi pengguna smartphone).

Akan tetapi, depositnya cukup besar yaitu 10 juta dengan fee yang cukup rendah yaitu 0,25% untuk penjualan dan 0,15% untuk pembelian.

3. BNI Sekuritas

Berdiri sejak tahun 1995, BNI Sekuritas bergerak pada transaksi perdagangan saham, obligasi, investment banking, serta assets management di pasar modal.

Gelar The Most Active Securities Company pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didapatkan oleh BNI Sekuritas.

Izin yang didapatkan BNI Sekuritas ini adalah sebagai perantara OJK Nomor: KEP-19/PM/1995 serta Nomor: KEP-21/PM.2/2017.

Selain itu, memiliki izin usaha pada bidang penjamin emisi efek yaitu Nomor: KEP-20/PM/1995 serta KEP-20/PM.2/2017.

BNI saat ini sudah menjangkau pada pemodal yang bisa menggunakan daring atau online dalam melakukan transaksi. Untuk langkah-langkah investasi online bisa dilihat pada langkah di bawah ini:

  • Buka halaman bnisekuritas.co.id pada browser yang biasa digunakan seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Kemudian, lanjutkan klik kolom rekening -> registrasi online -> melengkapi pertanyaan data diri seperti informasi dasar, tambahan, serta kuesioner -> klik Daftar.
  • Nantinya jika sudah selesai maka harus menunggu kiriman email melalui BNI.
  • Tanda tangani dokumen yang telah dikirimkan melalui email dan harus dikirimkan kembali.
  • Jika pengajuan telah disetujui dengan pihak BNI maka akan mendapatkan username serta password yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara online.
    Untuk aplikasi BIONS Mobile yang merupakan aplikasi saham terbaik BNI Sekuritas bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis.

4. Bibit

Aplikasi saham terbaik yang menjadi sangat populer saat ini karena direkomendasikan oleh publik figur adalah Bibit. Tagline yang dimiliki hingga sukses seperti saat ini adalah Investasi Reksadana Secara Otomatis.

Baca Juga :  8 Aplikasi Kocok Arisan Android (Random & Adil)

Dikenal sebagai aplikasi dengan user interface sederhana sehingga cocok digunakan oleh pemula hingga profesional. Bisa dikatakan Bibit adalah asisten investasi karena saat melakukan pendaftaran akan dilakukan seleksi terlebih dahulu.

Seleksi itu dapat didasarkan pada profil investor, usia, penghasilan, risiko, serta target investasi. Dengan begitu akan memudahkan para investor untuk menyimpan dana yang akan digunakan untuk investasi.

Saat ingin melakukan investasi di Bibit maka harga yang diberikan cukup terjangkau yaitu hanya dengan Rp. 10.000,- saja sehingga investor dapat melakukan investasi. Angka Rp. 10.000,- bisa dibilang sangat menguntungkan bagi investor pemula untuk belajar investasi.

Untuk jenis investasi yang terdapat di dalamnya sangat beragam seperti saham, obligasi, maupun pasar uang sehingga pemula bisa memilih dengan resiko terendah terlebih dahulu agar mengetahui seluk beluk dunia investasi.

Terdapat beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan para investor Bibit, yaitu:

  • Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan bisa diselesaikan secara cepat hanya dengan hitungan menit.
  • Pembelian reksadana pada Bibit bisa dibilang gratis dari biaya komisi.
  • Dana investasi yang dilakukan sebelumnya bisa dicairkan kapanpun tanpa adanya penalti serta dapat dimulai dari angka Rp. 10.000,- saja.
  • Jika memperoleh keuntungan dari reksadana tidak dikenakan pajak karena bukan objek pajak.

5. Bareksa

Para pegiat pasar modal yang sering menggunakan aplikasi saham terbaik adalah Bareksa. Untuk aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis serta praktis dengan aktivitas yang pendaftarannya hingga transaksi sangat cepat dan tepat.

Aplikasi Bareksa ini sudah mendapatkan pengawasan dengan OJK yang memiliki produk reksadana sebagai 150 produk bahkan lebih untuk produk konvensional maupun syariah.

Dan juga, di sini terdapat lebih dari 50 manajer investasi yang bisa membantu para pemodal agar mampu mencapai target investasi. Manajer investasi ini bisa dibilang sangat membantu para pemula yang masih belajar di dunia investasi.

Baca Juga :  7 Aplikasi Sadap WA Terbaik (Aman Tanpa Ketahuan)

Pada aplikasi saham terbaik di atas bisa dipilih agar mampu menggunakannya secara maksimal. Pilihlah satu saja namun gunakan dengan cara yang konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.